Bagikan
Dosen dan Tenaga Kependidikan mengikuti Baitul Arqam di Asrama Haji DIY pada 7-8 Desember 2018

Dosen dan Tenaga Kependidikan mengikuti Baitul Arqam di Asrama Haji DIY pada 7-8 Desember 2018

Baitul Arqom Dosen dan Tenaga Kependidikan untuk Komitmen Membangun UNISA Berkemajuan

Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta merupakan salah satu bentuk amal usaha organisasi ‘Aisyiyah yang ditetapkan sebagai sekolah kader dan dikelola langsung oleh pimpinan pusat ‘Aisyiyah. Unisa Yogya merupakan kampus berwawasan kesehatan unggulan, sebagai realisasi strategis dari visi dan misi ‘Aisyiyah. Adapun visi dari Perkaderan dosen dan tenaga kependidikan di Unisa Yogya adalah menjadikan ajaran Islam sebagai sumber nilai dan pedoman dalam pengembangan profesi dan kepribadian serta mewujudkan Islam sebagai rahmatan lil ‘alamin. Misi perkaderan dosen dan tenaga pendidik adalah membina semua pegawai Unisa Yogya agar selalu beriman, bertakwa, berilmu dan berakhlak mulia serta menjadikan ajaran Islam dalam perspektif Muhammadiyah sebagai landasan berfikir dan berperilaku dalam pengembangan profesi. Membina semua karyawan menjadi kader Muhammadiyah ‘Aisyiyah.

Dalam upaya pencapaian visi dan misi tersebut, Lembaga Pengkajian dan Pengamalan Islam (LPPI) Universitas `Aisyiyah Yogyakarta mengadakan Baitul Arqam (BA) bagi dosen dan karyawan baru di Unisa Yogya, yang diadakan di Asrama Haji Yogyakarta, Jumat – Sabtu (7-8/12).

Baitul Arqam adalah salah satu bentuk atau model perkaderan ‘Aisyiyah yang berorientasi pada pembinaan ideologi dan kepemimpinan untuk membentuk kesamaan dan kesatuan sikap, integritas, wawasan dan cara berpikir dan bertindak di kalangan pimpinan dan anggota, dalam mewujudkan visi dan misi ‘Aisyiyah.

Dalam sambutan pembukaan Rektor Universitas `Aisyiyah Yogyakarta Warsiti, S.Kp., M.Kep., Sp.Mat mengatakan bahwa kegiatan baitul arqom ini sebagai bentuk keseriusan kita dalam mengabdikan diri kepada persyarikatan karena di Unisa bukan hanya bekerja saja tetapi juga beribadah.

“Seperti tema dalam baitul arqom kali ini komitmen membangun unisa berkemajuan, maka kita harus bersunggung sungguh dalam mengikuti dan menjalankanya,” ucap Warsiti.

Baitul arqom kali ini diikuti oleh 56 peserta, diantaranya 16 orang tenaga pendidik dan 40 dosen baru Unisa Yogya.