Bagikan
Peserta sedang mendapatkan pengarahan dan pembekalan sebelum terjun ke lapangan

Peserta sedang mendapatkan pengarahan dan pembekalan sebelum terjun ke lapangan

Kata mubalihg hijrah merupakan susunan dua kata yang berasal dari dua kata yang berbeda yaitu “mubaligh’ dan “hijrah”. Mubaligh berarti penyampai, lebih khususnya seorang yang menyampaikan tentang ajaran-ajaran islam. Sedangkan hijrah berarti pindah. Sedangkan makna mubaligh hijrah secara keseluruhan maksudnya adalah seorang mubaligh yang ditugaskan untuk berdakwah di daerah orang baik itu daerah kampung, kota dan lainnya yang berasal dari luar daerah tersebut. Jadi secara singkatnya da’i atau mubaligh tersebut adalah pindahan dari daerah lain.

Ustadz Royan Utsany, Lc., M.H.I melepas Mahasiswa UNISA peserta Mubaligh Hijrah (MH) pada hari Selasa 15 Mei 2018 di depan gedung A UNISA.

Ustadz Royan Utsany, Lc., M.H.I melepas Mahasiswa UNISA peserta Mubaligh Hijrah (MH) pada hari Selasa 15 Mei 2018 di depan gedung A UNISA.

Peserta Mubaligh Hijrah UNISA 2018

Peserta Mubaligh Hijrah UNISA 2018

Tentang mubaligh hijrah ini. Salah satu lembaga atau instansi organisasi yang mengadakan program mubaligh hijrah adalah organisasi Muhammadiyah yang sudah sangat lama menekuni dan memberi perhatian yang besar terhadap kebutuhan dakwah ini. Mubaligh hijrah muhammadiyah ini dilakukan pada bulan ramadhan. Pada tahun ini Universitas ‘Aisyiyah (UNISA)Yogyakarta mengirim sebanyak 26 mahasiswa dari berbagai prodi. Dari Prodi Psikologi 4 mahasiswa yaitu Ade Anggun Febriani, Listenia Arin Oktavia, Pebriani Cahyawati, dan Mustofa; Prodi Arsitektur mengirim satu mahasiswa atas nama Ahmad Try Indrawan; Prodi Akuntansi 5 mahasiswa yaitu Lu’lu’un Nafsi, Try Laylil N.H, Dhika Restiana, Nafa Urbayanti dan Zustika Nada Mahmudah; Prodi Bioteknologi 2 mahasiswa yaitu Aisyah Nur Salsabila dan Ulinnuha Shofiya; Prodi Manajemen 1 mahasiswa yaitu Slamet Santoso; Prodi Fisioterapi 4 mahasiswa yaitu Dina Shoviana, Fitri Nur Annisa, Muna Nur Maherini dan Andara Ainun Fadlillah; Prodi D3 Radiologi 1 mahasiswa yaitu Habib Najah Alfikri; Prodi D4 KebidananProgram Sarjana Terapan 1 mahasiswa yaitu Afifah Bahfi; Prodi D4 Teknologi Laboratorium Medis 2 mahasiswa yaitu Hanifah Nurul Azmi dan Elvira Kartika Ningrum; Prodi S1 Ilmu Keperawatan 2 mahasiswa yaitu Nurul Hakimah dan Aufi Haita Sabila; Prodi S1 Teknologi Informasi 2 mahasiswa yaitu Zaenal Achmad Raihan dan Heri Purnama; dan Prodi Adminitrasi Publik 1 mahasiswa yaitu Ismatullah. Rencana kegiatan ini akan dilakukan selama 15 hari terhitung sejak tanggal 16 Mei sampai tanggal 31 Mei 2018. Adapun Lokasi yang dituju adalah Kabupaten Kulon Progo.