Bagikan

Usai melaksanakan musyawarah komisariat pada bulan Oktober lalu dan terpilihnya nahkoda baru Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Rosyad Sholeh Unversitas ‘Aisyiyah Yogyakarta. Sabtu, 3 Desember 2022 pimpinan baru PK IMM Rosyad Sholeh UNISA resmi dilantik.

Acara digelar di Hall Baroroh Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta. Pelantikan tersebut juga dihadiri langsung oleh Ketua Umum LPPI (Dr.Islamiyatur Rokhmah, M.S.I), Wakil Dekan Fakultas Ekonomi, Ilmu Sosial, dan Huaniora (Nur Fitri Mutmainah, S.IP., MPA), Wakil Dekan Fakultas Sains dan Teknologi (Nosa Septiana Anindita, S.Pt., M.Biotech).

Rangkain acara pelantikan sendiri terdiri dari prosesi pelantikan, dilanjutkan dengan acara studium generale, dan diakhiri dengan launching lagu yang berjudul “sinergi dalam harmoni”. Dalam acara stadium generale PK IMM Rosyad Sholeh menghadirkan Muhammad Rifandi, S.E., M.Ak., Akt kepala biro akademik Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta sekaligus alumni Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah sebagai narasumber.

Dalam acara stadium general PK IMM Rosyad Sholeh mengangkat tema “aktualisasi nilai trilog IMM guna terciptanya gerakan inklusif, progresif, dan inovatif”. Pak Rifandi menyampaikan bahwa “kader yang intelek bukan kader yang pintar dalam berpolitik dan berfilsafat, jadilah intelektual dengan bidang keilmuan kalian masing-masing”. Selain itu beliau juga mengingatkan akan pentingnya nilai intelektualitas, humanitas, dan religiusitas bagi kader IMM.

Oleh: Afifah Nur Aini